Piala Dunia 2014: Argentina Menang Pinalti Lawan Belanda Selanjutnya Siap Bertemu Jerman

Pertandingan Argentina vs Belanda dengan pertahanan yang sama-sama kuat ternyata berakhir dengan adu penalti. Di Piala Dunia 2014, 10 juli dini hari kita menyaksikan dari sini, kedua negara ini sudah diberikan ekstra time namun tidak salah satu yang berhasil mencetak goal.

Banyak pihak berpikir Belanda akan memenangkan pertandingan semalam. Menit ke 90 Belanda mendapat peluang tapi sayang tendangannya masih mampu di blok pemain belakang Argentina hingga pertandingan babak kedua usai kedudukan tetap imbang 0-0 dan akhirnya di lakukan babak dua kali perpanjangan waktu. Ditambah lagi Messi sedang diragukan kemampuannya untuk menyetarai Maradona sang legenda sepak bola di kampung halamannya itu.

messi speech

Tapi saat babak tos-tosan menjelang pinalti, Messi memberikan kalimat-kalimat dan motivasi kepada tim Argentina. Sontak ini berperan besar bagi tiap orang di tim tersebut. Argentina akhirnya menang pinalti 4 – 0 dan Belanda terpaksa pulang. Keempat penendang mereka, yakni Lionel Messi, Ezequiel Garay, Sergio Aguero dan Maxi Rodriguez gagal diantisipasi kiper Jasper Cillessen.

Argentina melaju ke babak final dan siap melawan Jerman di pertandingan selanjutnya.Pertandingan akan dilangsungkan di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (13/7/2014) dini hari

Mengingat Piala Dunia tahun 1990 itu adalah terakhir kalinya Argentina melaku ke babak final. Hal yang unik adalah lawan yang ditemuinya 24 tahun lalu sama dengan yang dihadapinya tahun Piala Dunia 2014 kali ini, yaitu Jerman.

Rakyat Argentina merayakan kemenangan Timnasnya di Piala Dunia 2014

Baca Juga:

Jersey Brazil Khusus Wanita, Belahannya Itu Lho!

Suarez Minta Maaf Perihal Gigitannya kepada Chiellini

Kostum Timnas Terbaik Pada Piala Dunia 2014 Adalah?

10 Atlet Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

This post has already been read 453 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>