Tenis Wimbledon Tahun 2013

Kejuaraan tenis Wimbledon menjadi ajang bagi para petenis dunia untuk saling unjuk kemampuan dan bersaing mendapatkan penghargaan tertinggi. Tahun 2013 kembali diadakan pertandingan tenis dunia yang dulu pertama kali diadakan pada tahun 1877.

Banyak sekali orang berminat untuk menonton aksi jagoan dunia pada ajang ini. Biasanya ada kebiasaan unik yang dilakukan penonton saat pertandingan berlangsung dan sudah berkembang menjadi tradisi yaitu memakan buah stroberi dan rim.

Pertandingan tenis Wimbledon pada tahun ini diadakan dengan nama Grand Slam Wimbledon 2013. Pada pertandingan kali ini hadiah yang diberikan meningkat 40% dari tahun sebelumnya. Hal ini tentu saja memicu semangat yang lebih tinggi bagi para petenis dunia untuk tampil semaksimal mungkin membuat harum nama bangsanya.

tenis Wimbledon, Andy Murray, Grand Slam Wimbledon 2013, Andy Murray

Hadiah total yang diberikan mencapai kisaran Rp 339 miliar, dengan juara pertama kategori tunggal meraih Rp 24 miliar, kategori ganda Rp 4,5 miliar, kategori ganda campuran Rp 1,38 miliar, serta yang gagal pada babak pertama diberikan uang Rp 352,5 juta. Pada babak kualifikasi bagi yang tidak lolos di tiga putaran awal memperoleh uang Rp 180 juta.

Tenis Wimbledon tahun 2013 ini berhasil membawa nama Andy Murray menjadi juara pertama kategori tunggal putra. Pria asal Inggris Raya ini berhasil mengalahkan lawannya Novak Djokovik 6-4, 7-5, 6-4. Patut berbangga karena Andy dapat mengalahkan juara pertama tenis dunia pada tahun 2011 itu.  Namanya sekarang berada di bawah peringkat saingannya tersebut, Novak Djokovik. Meski demikian, pria kelahiran Serbia tersebut tidak dapat dianggap remeh karena segudang prestasi yang telah ia sabet sebelumnya sebelum pertandingan melawan Andy Murray yang mampu mengalahkan pemain hebat tersebut.

Pertandingan tenis dunia Wimbledon tahun 2013 ini juga berhasil membuat seorang wanita bernama Marion Bartoli yang berasal dari Jerman berhasil menjadi juara 1 kategori tunggal putri Wimbledon. Tenis Wimbledon ini menjadi ajang kemenangannya atas Sabine Liciski dengan skor 6-1, 6-4. Artinya, dua babak berturut-turut Bartoli dapat menguasai pertandingan.

This post has already been read 338 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>