Sejarah dan Penjelasan Arena Castelao

Stadion Castelao awalnya disebut dengan nama Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo. Arena olahraga ini dibuka pada 11 November 1973. Pertandingan pertama yang dilakukan di tempat ini adalah adu sepak bola antara Ceará and Fortaleza dengan skor 0 – 0.

Stadion ini dibangun atas inisiatif gubernur negara bagian Plácido Castelo, setelah itu dialah yang memberikan nama untuk arena olahraga tersebut. Nama segera berubah dan akhirnya disebut Estadio Castelao atau dalam bahasa Indonesia stadion Castelao.

Castelao awalnya terdiri dari tempat kecil yang kemudian terus dibangun dan berkembang dan kemudian berbentuk oval, landai dan besar di kedua sisi. Stadion Castelao ini saat itu belum memiliki penutup dan menampung sekitar 70.000 suporter bola.

Pada tahun 1980, tingkat kedua dibangun dan diperpanjang diseluh stadion. Setelah itu batas tampung mencapai 118.000 suporter. Pernah dipakai sebagai lapangan untuk pertandingan Brazil vs Uruguay.

Pada tahun 2002 stadion ini mengalami renovasi. Selama masa renovasi stadion Castelao hanya menampung 60.000 suporter saja.

Tidak lama kemudian stadion Castelao mendapat penunjukkan. Tempat ini terpilih sebagai lapangan utama untuk Piala Dunia 2014. Setelah keputusan resmi pembangungan besar-besaran kembali dilakukan. Pembangunan dilakukan untuk memperbaiki dan menambah daya tampung superter yang akan hadir menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2014.

Pekerjaan dimulai sejak awal 2011 dan dilakukan pembongkaran dan rekonstruksi tingkat bawah, instalasi atap baru, kemudian renovasi pada seluruh bagian stadion. Akhirnya, stadion Castelao resmi dibuka kembali pada tanggal 16 Desember 2012. Pada saat yang sama nama dirubah menjadi Arena Castelao.

Beginilah Keadaan Stadion Castelao di Malam Hari

Stadion Castelao

image: google

Tampak dari bangku tribun Stadion Castelao

Stadion Castelao

image: google

Tampak dari luar Stadion Castelao

Arena Castelao sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2014

Arena Castelao dijadwalkan menjadi tuan rumah enam pertandingan di Piala Dunia yang meliputi satu putaran dari 16 pertandingan dan perempat final.

Selain dipakai untuk pertandingan Piala Dunia 2014, stadion Castelao ini juga dipakai sebagai salah satu tempat digelarnya Piala Konfederasi 2013.

Tonton video berikut ini, kamu bisa kecilkan volumenya,

Lihat Arena Castelao Lebih Dekat

Baca Juga:

Jersey Brazil Khusus Wanita, Belahannya Itu Lho!

Sibuk? Ini Olahraga Sehat Dan Ringan Yang Tepat Untuk Anda

This post has already been read 428 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>