Persiapan Pemain Sepak Bola Indonesia Menghadapi Turnamen

Dunia sepak bola Indonesia seakan bangkit kembali setelah Timnas U-19 memberikan gelar juara piala AFF U-19 bulan lalu yang menjadi gelar pertama setelah bertahun-tahun selalu dipecundangi timnas negara lain. Sosok pelatih fenomenal Indra Sjafrie membuat seluruh penggemar sepak bola tanah air terkagum-kagum. Indra Sjafrie rela berpetualang ke berbagai daerah dengan uang sakunya sendiri agar mendapatkan pemain handal. Terbukti usaha keras yang dia lakukan membuahkan hasil yang begitu memuaskan. Setelah kemengan mereka melawan tim Korea Selatan di babak final, timnas U-19 tidak bisa begitu saja bersenang-senang ria. Mereka harus menyiapkan diri untuk menghadapi Piala Asia 2014 yang akan diselenggarakan di Myanmar.

Persiapan Pemain Sepak Bola Indonesia Menghadapi Turnamen

Persiapan Pemain Sepak Bola Indonesia Menghadapi Turnamen Piala Asia 2014

Persiapan pemain sepak bola Indonesia timnas U-19 menghadapi turnamen Piala Asia 2014 sudah dimulai setelah pertandingan final selesai digelar. Mereka hanya diberi waktu libur beberapa minggu untuk pulang ke kampung halaman. Setelah masa liburan selesai mereka harus kembali masuk ke camp pelatihan dengan jadwal padatnya. Pelatih yang berasal dari tanah Rencong itu menawarkan satu program pelatihan jangka panjang agar mereka bisa menghadapi turnamen itu dan terus berkelanjutan ke depannya. Program yang sangat bagus guna menciptakan generasi penerus yang militan itu disetujui oleh Badan Tim Nasional (BTN).

Di dalam program jangka panjang pelatihan pemain sepak bola Indonesia ini Indra telah merancang 3 periode persiapan Timnas U-19 menghadapi berbagai turnamen termasuk Piala Asia 2014. Ketiga periode itu adalah preparation, specific preparation dan terakhir match and competition. Berbagai kompetisi sepakbola ke depannya harus bisa mengakomodir 3 periode itu. Jadi semuanya dibangun dari awal dengan baik. Untuk persiapan Timnas U-19 yang akan berlaga tahun depan, Indra juga melakukan langkah yang sama. Semua pemain diasah kembali dan dipilih mana yang terbaik. Ke depannya standar VO2Max akan kembali ditingkatkan. Jika pada awalnya Indra menerapkan angka minimal 55 dan paling tinggi 60, ke depannya akan dinaikkan menjadi 60 skor terendah dan 65 skor tertinggi. Itulah langkah Indra dalam mempersiapkan pemain sepak bola Indonesia menghadapi turnamen. Semoga langkah Indra ini bisa memberikan angin segar ke dunia sepak bola tanah air.

Bola Indonesia 3

This post has already been read 336 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>