Pemain Anti Mainstream Di Lapangan Hijau

Anti mainstream? Mungkin sudah banyak pemain anti mainstream di lapangan hijau. Namun hanya sedikit pemain yang berhasil menjadikannya sebuah kebiasaan. Dan, kebiasaan inilah yang membuat para pemain di bawah ini memiliki karakter di lapangan hijau.

Masih ingat dengan Eric Cantona? Kapten Manchester United era 1996-1997 ini memiliki karakter yang sangat dikenali olah pecinta sepakbola. Pasalnya, setiap kali melihat Eric Cantona bermain, ia selalu menaikkan kerah bajunya. Dan, hal tersebut berlangsung sepanjang pertandingan. King Eric pun mencoba menjelaskan alasannya, yaitu karena ia tak ingin disamakan dengan pemain lain. Cukup puas dengan penjelasannya?

Pemain Anti Mainstream Di Lapangan Hijau-obrolan olahraga-eric cantona
Oke, lupakan penjelasan dari King Eric. Bagaimana dengan pemain asal Perancis yang disebut-sebut sebagau salah satu striker terbaik di era Premier League, Thierry Henry? Ya, Henry juga memiliki karakter yang cukup unik. Henry selalu menaikkan kaos kakinya sampai melewati lutut. Hmm, terlihat lebih seperti stocking dibanding dengan kaos kaki. Oh ya, berita bola terbaru menyebutkan bahwa Thierry Henry memiliki mimpi untuk kembali bersama Arsenal lagi, mungkin menjadi manajer tim?

Pemain Anti Mainstream Di Lapangan Hijau-obrolan olahraga-thierry henry
Sam Rickett, pamain belakang Wolverhampton ini pun memiliki karakter di kaos kakinya. Sam Rickett selalu melubangi kaos kakinya tiap kali akan bertanding. Menurutnya, dengan melubangi kaos kakinya maka ia dapat melangkah lebih gesit.

Pemain Anti Mainstream Di Lapangan Hijau-obrolan olahraga-sam rickett
Pemain yang terbiasa tampil dengan rambut di cornrow asal Spurs ini cukup unik. Adalah Assou-Ekotto yang selalu mengenakan sepatu yang berbeda pasang. Selain karena ia tak disponsori oleh merk tertentu, ia pun terlihat tampil percaya diri dengan karakter aneh tersebut.

Pemain Anti Mainstream Di Lapangan Hijau-obrolan olahraga-benoit assou
Siapakah mantan pemain Cisco Roma dan kini menjadi manajer di tim Sunderland yang selalu bertanding dengan mengenakan celana ketat? Tak lain adalah Paolo Di Canio. Jangan geli ataupun jijik jika melihat Paolo Di Canio bertanding dengan celana ketat, sebab ia punya alasan tersendiri. Paolo Di Canio menjelaskan bahwa, tujuan mengenakan celana berukuran undersize agar pemain belakang tak dapat menarik celananya saat ia sedang menggiring bola. Cukup masuk akal. Sementara itu berita bola terbaru menyebutkan bahwa Di Canio berjanji tak akan menjadi pelatih Lazio, walaupun Lazio adalah salah satu tim kesayangannya.

Pemain Anti Mainstream Di Lapangan Hijau-obrolan olahraga-paolo di canio
Jualian Dicks, mantan pemain West Ham di tahun 1994-1999 ini juga memiliki karakter yang mungkin membuat lawan bergidik ketakutan. Pasalnya, di awal pertandingan Julian selalu mengoyak kerah baju sambil memperlihatkan kecongkakkan kepada sang lawan, dengan maksud  untuk mengintimidasi lawannya secara mental.

Pemain Anti Mainstream Di Lapangan Hijau-obrolan olahraga-julain dicks
Dan, karakter pemain yang satu ini cukup bijaksana. Johan Cruyff,  pemain legenda asal Belanda ini tak ingin mengenakan desain jersey yang sama seperti pemain lainnya. Jika pemain lainnya mengenakan jersey tiga garis ala Adidas, ia justru bersikeras untuk mengenakan jersey dengan dua garis saja. Mengingat ia masih memiliki kontrak dengan Puma. Berita bola terbaru mengatakan bahwa Johan Cruyff berpendapat agar Barcelona segera menjual dan melepas Lionel Messi dari timnya. Wow, pendapat yang sangat berani.

Pemain Anti Mainstream Di Lapangan Hijau-obrolan olahraga-joihan cruyff
Jadi menurutmu, siapakah diantara ketujuh pemain di atas yang paling berkarakter menurutmu? Silakan berkomentar.

This post has already been read 622 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>