marquez moto gp

Marquez Yakin Juara Moto GP

Sisa perlombaan balapan moto GP tinggal dua sesi. Marquez sebagai pembalap dengan poin tertinggi sepertinya sudah bersiap-siap untuk mengunci gelar juara moto GP pertamanya. Meskipun terpaut tipis dengan juara moto GP tahun lalu yaitu Lorenzo, Marquez siap berperang mati-matian untuk mendapatkan gelar juara dunia sekaligus sebagai pembuktian bahwa anak baru tidak selalu harus di belakang. Masalah yang Marquez hadapi ketika di seri sebelumnya yang diselenggarakan di Philips Island Australia ingin segera dilupakan dan fokus ke balapan selanjutnya.

Perebutan Juara Dunia Moto GP

marquez yakin juara moto gp

Seperti diketahui Marquez yang terpaut poin cukup jauh dengan Lorenzo di urutan kedua, harus mengalami insiden pahit karena didisikualifikasi pada balapan Moto GP seri sebelumnya. Tepatnya di Philips Island Marquez harus melihat perlombaan dari luar arena karena terkena penalti mengganti ban pada lap ke-11. Padahal peraturan yang khusus dibuat di Philips Island menyebutkan bahwa pembalap harus mengganti bannya pada putaran ke-9 dan 10. Aturan khusus tersebut dikeluarkan karena produsen penyedia ban balapan Moto GP, Bridgestone tidak bisa menjamin ketahanan bannya setelah sirkuit diaspal ulang.

Kejadian tersebut membuat poin Marquez dengan Lorenzo hanya terpaut 18 poin. Melihat hal itu tentunya antara Marquez di urutan pertama, Lorenzo kedua serta Dani Pedrosa di urutan ketiga tidak begitu jauh selisih angkanya. Mereka bisa saling mengejar sehingga belum ada yang aman dalam mengunci gelar. Meskipun mendapatkan tekanan lebih, pada seri bapalan Motegi, Marquez percaya diri akan bisa mengunci gelar juara dunia moto GP untuknya dan tim Honda yang dia dukung. Marquez sekarang sudah percaya diri lagi dan tidak akan mengungkit masalah di Philips Island yang membuatnya tidak bisa bertanding. Jika dia terus terpuruk ke dalam kesedihan, momentum baik sebagai pendatang baru paling cemerlang bisa saja hilang dengan sekejap. Maka dari itu Marquez sekarang ingin memfokuskan diri terhadap sesi moto GP di Motegi. Meskipun rival beratnya Lorenzo menyangsikan gelar juara akan diraih Marquez, dirinya tetap santai dan ingin membuktikan dengan torehan juara bukan dengan omongan belaka. Mari kita tunggu apakah Marquez mampu mejadi juara dunia moto GP atau akan dipecundangi oleh Lorenzo.

This post has already been read 320 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>