18. Piala AFF 2014, Rawan Pengaturan Skor

Piala AFF 2014, Rawan Pengaturan Skor

Lembaga Sepakbola ASEAN (AFF) melakukan tindakan nyata untuk mencegah adanya kemungkinan pengaturan skor di ajang Piala AFF 2014 karena pengaturan skor masih jadi ancaman yang turut menghantui untuk sepakbola, tak terkecuali Piala AFF 2014.

Sebuah perusahaan dari Swiss, Sportradar digandeng oleh AFF untuk memonitor 18 laga sepanjang pagelaran Piala AFF 2014. Terutama Vietnam dan Singapura sebagai pelaksana laga ini. Negara-negara tersebut disinyalir pernah terlibat pengaturan skor dalam sejarahnya.

Sportradar akan mengamati pergelatan yang mencurigai di AFF 2014 ini. Laga-laga yang berpotensi terjadi pengaturan skor akan diawasi dengan ketat, agar ajang ini dapat mulus dan bebas dari tangan-tangan kotor.

“Kami tidak akan tutup mata akan rawannya bahaya pengaturan skor serta manipulasi hasil pertandingan”, ungkap Sekjen AFF, Azzuddin Ahmad seperti yang dilansir abs-cbnnews.

Pada 2007 Vietnam memang pernah mengalami skandal korupsi, beberapa pemain terbukti melakukan pengaturan skor di ajang Asian Games 2005.

Singapura pun memiliki sejarah yang sama. Eric Ding pernah dihukum selama 3 tahun penjara karena menyuap wasit asal Libanon.

Dan Tan, pengusaha asal Singapura dituding terlibat pengaturan skor karena melakukan taruhan internasional. Dan pengadilan tinggi Singapura menolak banding tersebut, minggu lalu.

This post has already been read 303 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>