Kabar Olahraga Badminton Indonesia: Pertandingan Indonesia vs Eropa

Badminton Indonesia akhir-akhir ini menoreh kemenangan yang membanggakan, mengangkat nama Indonesia ke ranah internasional lebih luas, kemenangan yang membuat seluru masyarakat Indonesia bangga dan kagum atas usaha serta kerja keras yang dilakukan. Hal ini membuat masyarakat mengharapkan kemenangan-kemenangan lain dari para atlit bulu tangkis ini. Latihan keras yang mereka lakukan selama ini kini membuahkan hasil yang sangat memuaskan bagi dirinya dan Indonesia.

Dengan melihat prestasi yang diraih, rasa keingintahuan pelatihan demi pelatihan yang dilakukan oleh para atlit dari sang pelatih seperti apa, mengingat pada pertandingan sebelumnya Indonesia kerap kali dikalahkan oleh para atlir dari China yang memiliki tenaga serta kecapatan yang cukup baik dalam bermain. Kali ini salah satu televisi Eropa, Canal+ telah mengadakan liputan khusus mengenai perbedaan dari pelatihan badminton Indonesia dengan Eropa.

Indonesia vs Eropa

Ada banyak perbedaan dari badminton Indonesia dengan Eropa, salah satunya dapat terlihat dalam segi metode pelatihan yang mereka terima dan lakukan. Di Indonesia, sistem pelatihan yang dilakukan adalah secara bersama-sama dengan jumlah atlit yang cukup banyak sedangkan di Eropa, para atlit berlatih secara individu. Hal ini dikarenakan jumalah atlit di Eropa tidak terlalu banyak seperti di Indonesia sehingga pelatihan yang dilakukan pun dapat lebih terfokus pada masing-masing atlit.

Kabar Olahraga Badminton Indonesia: Pertandingan Indonesia vs Eropa

Perbedaan ini tentu menjadi pembelajaran bagi badminton Indonesia, para pelatih jadi mengetahui sistem pelatihan yang dilakukan dari negara yang telah berhasil seperti apa sehingga dapat dijadikan contoh untuk para atlit di Indonesia. Memang, dibutuhkan waktu lebih jika cara latihan tersebut diterapkan di Indonesia, mengingat atlit bulu tangkis yang cukup banyak jumlahnya. Namun cara tersebut sebenarnya cukup efektif untuk mengetahui kekurangan serta kelebihan yang dimiliki oleh para atlit jika latihan yang dilakukan adalah secara individu, sehingga sang pelatih pun dapat menempatkan para atlit tersebut di tempat yang sesuai dengan kelebihan serta kekurangan yang dimiliki.

Sebelumnya, Canal+ tertarik mengadakan penulusuran mengenai bulu tangkis Indonesia karena prestasi-prestasi yang diperoleh, meski pun China pun tak kalah hebatnya. Namun, bulu tangkis Indonesia memiliki daya pikatnya tersendiri, semoga saja daya pikat dari bulu tangkis Indonesia tidak hanya berhenti sampai di sini.

This post has already been read 480 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>